Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2013

Strategi Pemasaran Produk Makanan dan Minuman Untuk Anak-anak

Banyak sekali produk makanan yang dikelola oleh Usaha Kecil dan Mikro itu ditujukan untuk segmentasi anak-anak,kalah bersaing dengan usaha besar yang sudah mapan dan memiliki kekuatan dana untuk menjalankan strategi pemasarannya.Namun ada beberapa bisnis olahan makanan Usaha Kecil dan Mikro(UK&M) yang tetap eksis ditengah persaingan yang begitu ketat dengan Usaha skala menengah dan besar. Berikut beberapa tips untuk menjadikan bisnis makanan dan minuman Usaha Kecil dan Mikro : 1.Segmentasi dan Target Pasar Segmentasi dalam strategi pemasaran yang ditetapkan harus didasarkan pada siklus hidup keluarga, daya beli,dan domisili. Target segmen yang dipilih harus yang peka pada harga yang berdomisili di perkotaan. UK&M juga perlu menambahkan segmentasi berdasarkan psikografis yaitu konsumen yang telah membeli makanan atai minumannya cenderung untuk membeli variasi produk lainnya dari produsen yang sama. Dengan cara memberi stimulus berupa,hadiah,diskon atau produk tester. 2.Posit