Langsung ke konten utama

Kumpulan Tips Bisnis,hasil pengamatan dan studi lapangan April-May 2010


Berikut adalah Kumpulan Tips Bisnis,hasil pengamatan dan studi lapangan yang dilakukan di Usaha Kecil dan Menengah Sejak 19 April sampai 27 mei 2010:
Jagalah keseimbangan cash flow anda,karena itu nafas bisnis anda,jika sampai tersumbat akan membunuh bisnis anda.5:37 PM May 30th via mobile web

Jangan membingungkan konsumen,dgn penambahan produk yg tdk dpt dirasakan langsung manfaatnya oleh konsumen.itu menghancurkan bisnis anda5:35 PM May 27th via mobile web

Fokuslah pada kinerja unggul,karena menjadikan anda pemimpin pasar yg kuat dan bertahan menghadapi persaingan12:52 AM May 27th via mobile web


kegagalan kita lebih banyak disebabkan karena kebijakan kita melenceng dari inti permasalahan yg sedang kita hadapi shg wasting time & cost5:44 PM May 25th via mobile web

Perhatikan tampilan produk anda,kembangkan karakteristiknya menjadi lebih luas dan lakukan dengan kontinyu,maka anda akan jadi pemenang.3:30 PM May 22nd via mobile web

Menghadapi persaingan yg keras,kita harus mampu mengembangkan kelenturan pada bisnis kita,khususnya pada pelayanan,kita harus lebih lentur.4:53 PM May 18th via mobile web

Anggaplah semua konsumen anda adalah pembeli baru,yang menuntut anda memberi layanan yang maksimal dan fokus.6:50 PM May 16th via mobile web

Buatlah rotasi merk melalui,produk,harga,dan pelayanan dg memperhatikan pergeseran nilai konsumen untuk mereposisi produk dan pertumbuhan.4:01 AM May 13th via mobile web

Semakin langkanya integritas,membuat kejujuran dan empati menjadi keunggulan strategis yg dicari konsumen.3:04 PM May 10th via mobile web

Bangun daya saing anda mulai dari cara senyum dan komunikasi pada pelanggan,yg memiliki keunikan dan berbeda dg pesaing.4:44 AM May 9th via mobile web

Jangan terjebak pada orientasi masa depan,yang mebuat anda lupa pada saat ini,proses saat ini harus baik karena menjadi pijakan masa depan10:51 PM May 6th via web

Fleksibelitas menjadikan keunggulan strategis toko peracangan,cari dan fokuskan differensiasi layanan anda,maka anda akan lebih kompetitif.4:54 PM May 4th via mobile web

Jangan pernah berpikir ada kesempatan kedua,karena akan membuat upaya anda tidak maksimal.4:26 PM May 3rd via mobile web

Pasar selalu menuntut kesempurnaan,jangan pernah lengah,dan puas diri,karena persaingan akan menggilas kita.3:47 PM May 3rd via mobile web

Sikapilah Kekurangan kita,dg bijaksana,dg menciptakan kebaikan2 pada hal lain dan lebih banyak,sehingga konsumen melupakan kekurangan kita.3:10 AM May 2nd via mobile web

Sebelum melangkah,pastikan semua rencana akan berjalan sempurna,sebab jika anda gagal akan menyebabkan kehilangan waktu dan biaya yg besar.5:09 PM May 1st via mobile web

Berfikirlah untuk menjadi yg luar biasa,dan Bekerjalah dengan luar biasa.maka bisnis anda akan menjadi luar biasa.4:02 PM Apr 30th via mobile web

Bisnis anda membutuhkan spesialisasi,untuk itu fokuskan posisioning produk anda dan kuatkan imagenya untuk ditanamkan ke benak konsumen.3:28 PM Apr 29th via mobile web

Untuk bertahan dan unggul dalam bisnis,kita harus unik dan fokus,karena semakin berkembang dan banyaknya pilihan konsumen di pasar.5:18 PM Apr 28th via mobile web

Ketepatan Pengambilan Keputusan dalam Bisnis lebih banyak ditentukan oleh intuisi daripada analisa.untuk itu pertajam intuisi bisnis kita.3:48 PM Apr 26th via mobile web


Dalam menetapkan harga berorientasilah pada pelanggan,jangan terjebak pada profokasi pesaing.5:20 PM Apr 25th via mobile web

Bisnis kita berkembang karena persaingan,untuk itu bersahabatlah dg persaingan dan anda akan menjadi yg terdepan.5:12 PM Apr 22nd via mobile web

Jagalah ritme usaha anda jangan sampai berkurang frekwensinya maka anda akan menemukan talenta bisnis yg dapat memenangkan bisnis anda.4:39 PM Apr 22nd via mobile web

Kegagalan kita disebabkan ketakutan kita,dan ketakutan kita karena ketidakmampuan kita.bekerjasamalah untuk meningkatkan kemampuan kita4:34 PM Apr 21st via mobile web

Ketekunan dan Kesabaran kita dalam melayani pelanggan menghantarkan kesuksesan bisnis kita3:33 PM Apr 20th via mobile web

Bangun Opini Pelanggan dengan memanfaatkan media komunitas yang ada dengan memancing terciptanya interaksi diantara komunitas pelanggan kita7:30 AM Apr 20th via web

Kepedulian kita pada pelanggan mendekatkan kita pada keuntungan2:58 PM Apr 19th via mobile web

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Usaha

Perencanaan usaha merupakan suatu alat untuk memastikan bahwa sebuah usaha dijalankan dengan benar dan tepat, yang mencakup pemilihan kegiatan yang akan dijalankan, bagaimana menjalankan dan kapan dimulai dan selesainya pekerjaan itu, untuk membantu tercapainya tujuan usaha. Perencanaan usaha merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa seseorang serius untuk berwirausaha,dan untuk menghindari faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan,serta mengantisipasi setiap tantangan yang akan dihadapi dalam menjalankan usaha Seorang wirausaha menurut Norman M. Scarborough dan Thomas W. Zimmerer (1993) (dalam Suryana,2003) mengemukakan definisi wirausaha sebagai berikut : “ An entrepreuneur is one who creates a new business in the face of risk and uncertainty for the perpose of achieving profit and growth by identifying opportunities and asembling the necessary resourses to capitalize on those opportunuties”. Wirausaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam

Strategi membangun Daya Saing di era Hyper Competition

Pada Era Hypercompetition(Persaingan tingkat tinggi dan mengglobal) dimana semua perusahaan menawarkan sesuatu yang baru dan terstandarisasi karena adanya perkembangan teknologi dan ini menyebabkan keunggulan kompetitif sulit untuk bisa dipertahankan karena begitu mudahnya pesaing meniru.Pada kondisi ini setiap perusahaan dituntut untuk senantiasa bersaing dalam harga,kualitas,dan inovasi pada setiap aktivitas-aktivitasnya Keunggulan bersaing diperoleh ketika perusahaan mampu menjadikan banyak aktivitas berlainan yang dilakukan oleh perusahaan digabungkan dalam suatu rantai yang dapat memberikan konstribusi nilai yang memberikan margin maksimal bagi perusahaan ( melaksanakan aktivitas-aktivitas yang penting secara strategis dengan lebih murah atau lebih baik dibanding pesaing). Untuk mempertahankan keunggulan bersaing, kompetensi inti haruslah menambah nilai, sulit digantikan, sulit bagi pesaing untuk meniru, dan dapat dipindahkan sepanjang perusahaan (Barney, 1991; Grant, 1991) .Untu

Evaluasi Strategi,Kunci Kemenangan Tim

Kegagalan sebuah Tim dalam suatu pertandingan,lebih banyak disebabkan karena tidak adanya evaluasi atau control terhadap strategi yang diterapkan. Kontrol strategi adalah suatu proses merubah rencana bisnis yang diakibatkan adanya perubahan kondisi/situasi, adanya tambahan pengetahuan atau membuat penyesuaian untuk mengarahkan aktivitas-aktivitas agar sesuai dengan rencana. Dimana kegiatannya sbb: • Menentukan target prestasi kerja,standar-standar dan batas batas toleransi untuk tujuan,strategi dan pelaksanaannya. • Mengukur kondisi riel terhadap target yang telah ditentukan • Menganalisis penyimpangan-penyimpangan terhadap batas-batas toleransi. • Melakukan modifikasi-modifikasi yang diperlukan. Proses evaluasi dan kontrol strategik akan melalui beberapa tahap/langkah sebagai berikut: a) Menentukan suatu standar untuk mengukur kinerja perusahaan dan membuat batas toleransi yang dapat diterima untuk tujuan, sasaran dan strategi. Peter Drucker mengusulkan lima kriteria untuk penentua