KUNCI SUKSES SUATU BISNIS DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN DEWASA INI DAPAT DILAKUKAN DENGAN MENGEMBANGKAN SUATU KEUNIKAN YANG MEMBERIKAN NILAI SUPERIORITAS DIBANDINGKAN KOMPETITORNYA (KOTLER, 2000)
PEMANFAATAN BLOG SEBAGAI MARKETING PRODUK UMKM MEMILIKI KEUNIKAN DENGAN KONSEP EPOSITIONING.DIMANA KITA MEMPOSISIKAN PRODUK DIDUNIA MAYA. TARGET DARI INTERNET BRANDING ADALAH SEDERHANA, YAITU BAGAIMANA MENGARAHKAN URL BROWSER DARI PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA YANG BERJUMLAH 18 JUTA ATAU BISA DIKEMBANGKAN KE ARAH 1,3 MILIAR UNTUK PENGGUNA INTERNET DUNIA (DATA DARI INTERNETWORLDSTAT.COM). SURVEI TERAKHIR OLEH FORRESTER RESEACH MENEMPATKAN BLOG SEBAGAI FAKTOR KEDUA TERPENTING SEBAGAI SUMBER INFORMASI SEBELUM MEMBELI PRODUK, MENGALAHKAN FAKTOR LAIN SEPERTI IKLAN CETAK, TEVE, DAN RADIO. BLOG HANYA KALAH OLEH REKOMENDASI DARI TEMAN ATAU KELUARGA.(WRIGHT, JEREMY, BLOG MARKETING, ELEX MEDIA KOMPUTINDO, JAKARTA, 2006)
Komentar
Posting Komentar