Langsung ke konten utama

Kumpulan Tips Bisnis Updates Sejak Maret sampai dengan April 2010


Berikut adalah Kumpulan Tips Bisnis,hasil pengamatan dan studi lapangan yang dilakukan di Usaha Kecil dan Menengah Sejak Maret sampai April 2010:
1. Untuk bisa memenangkan persaingan,menjadi unggul saja tidak cukup,harus mampu menjadikan keunggulan kita diterima konsumen, 5:55 AM Apr 19th by Arasy
2. Belajarlah dari kesalahan dan kegagalan para pendahulu,buatlah nilai2 yg dapat menghindarkan dari kesalahan dan kegagalan tersebut 4:55 AM Apr 14th by Arasy.

3. Pisahkan dengan tegas antara kebutuhan dg keinginan,dan berfokus pada hal2 yg produktif dan profitable 4:08 PM Apr 11th by Arasy
4. Kebanyakan dari kegagalan kita disebabkan karena kita kehilangan fokus pada tujuan utama 3:20 PM Apr 8th by Arasy
5. untuk menjawab setiap masalah dg tepat dan benar,perlu dirumuskan akar masalahnya dan buat alternatif penyelesaiannya 5:00 PM Apr 7th by Arasy
6. Untuk bisa bersaing,dibutuhkan sikap hidup yg efisien,utk itu perlu skala prioritas dlm tindakan. 4:54 PM Apr 7th by Arasy
7. hidup tdk akan pernah dinikmati jika kita merasa hidup adalah beban,utk itu apapun yg terjadi jgn dianggap beban,tapi game yg hrs dimainkan 4:08 PM Apr 5th by Arasy
8. Tanpa investasi yang memadai, memulai usaha kecil seperti penjualan,dan investasi ang utama adalah relasi dan relasi 10:24 PM Mar 29th by Arasy
9. Meskipun sukses udah digenggam selesaiakn tugas yang tertunda,karena akan menjadi kelengkapan kesuksesan anda. 3:11 AM Mar 24th by Arasy
10. Mencoba memberi yang terbaik buat kehidupan kita,ternyata jika dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh akan memberikan keuntungan yang luar biasa pada bisnis kita. 3:09 AM Mar 24th by Arasy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Usaha

Perencanaan usaha merupakan suatu alat untuk memastikan bahwa sebuah usaha dijalankan dengan benar dan tepat, yang mencakup pemilihan kegiatan yang akan dijalankan, bagaimana menjalankan dan kapan dimulai dan selesainya pekerjaan itu, untuk membantu tercapainya tujuan usaha. Perencanaan usaha merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa seseorang serius untuk berwirausaha,dan untuk menghindari faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan,serta mengantisipasi setiap tantangan yang akan dihadapi dalam menjalankan usaha Seorang wirausaha menurut Norman M. Scarborough dan Thomas W. Zimmerer (1993) (dalam Suryana,2003) mengemukakan definisi wirausaha sebagai berikut : “ An entrepreuneur is one who creates a new business in the face of risk and uncertainty for the perpose of achieving profit and growth by identifying opportunities and asembling the necessary resourses to capitalize on those opportunuties”. Wirausaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam

Strategi membangun Daya Saing di era Hyper Competition

Pada Era Hypercompetition(Persaingan tingkat tinggi dan mengglobal) dimana semua perusahaan menawarkan sesuatu yang baru dan terstandarisasi karena adanya perkembangan teknologi dan ini menyebabkan keunggulan kompetitif sulit untuk bisa dipertahankan karena begitu mudahnya pesaing meniru.Pada kondisi ini setiap perusahaan dituntut untuk senantiasa bersaing dalam harga,kualitas,dan inovasi pada setiap aktivitas-aktivitasnya Keunggulan bersaing diperoleh ketika perusahaan mampu menjadikan banyak aktivitas berlainan yang dilakukan oleh perusahaan digabungkan dalam suatu rantai yang dapat memberikan konstribusi nilai yang memberikan margin maksimal bagi perusahaan ( melaksanakan aktivitas-aktivitas yang penting secara strategis dengan lebih murah atau lebih baik dibanding pesaing). Untuk mempertahankan keunggulan bersaing, kompetensi inti haruslah menambah nilai, sulit digantikan, sulit bagi pesaing untuk meniru, dan dapat dipindahkan sepanjang perusahaan (Barney, 1991; Grant, 1991) .Untu

Evaluasi Strategi,Kunci Kemenangan Tim

Kegagalan sebuah Tim dalam suatu pertandingan,lebih banyak disebabkan karena tidak adanya evaluasi atau control terhadap strategi yang diterapkan. Kontrol strategi adalah suatu proses merubah rencana bisnis yang diakibatkan adanya perubahan kondisi/situasi, adanya tambahan pengetahuan atau membuat penyesuaian untuk mengarahkan aktivitas-aktivitas agar sesuai dengan rencana. Dimana kegiatannya sbb: • Menentukan target prestasi kerja,standar-standar dan batas batas toleransi untuk tujuan,strategi dan pelaksanaannya. • Mengukur kondisi riel terhadap target yang telah ditentukan • Menganalisis penyimpangan-penyimpangan terhadap batas-batas toleransi. • Melakukan modifikasi-modifikasi yang diperlukan. Proses evaluasi dan kontrol strategik akan melalui beberapa tahap/langkah sebagai berikut: a) Menentukan suatu standar untuk mengukur kinerja perusahaan dan membuat batas toleransi yang dapat diterima untuk tujuan, sasaran dan strategi. Peter Drucker mengusulkan lima kriteria untuk penentua