Langsung ke konten utama

PRE TEST KEMAMPUAN MARKETER

Seorang marketer handal adalah seseorang yang mampu mempengaruhi orang lain baik secara visual,auditory maupun kinestetik.Sehingga marketer yang handal tidak hanya dilihat ataupun didengar tetapi konsumen juga berempaty dan simpati terhadap dirinya,bahkan tidak jarang konsumen menjadi pengikut setia dirinya.Untuk menjadi seorang marketer yang handal maka Anda harus lulus pre test kemampuan marketer sebagai berikut : Petunjuk isilah pertanyaan dibawah ini dengan sebenar-benarnya sesuai dengan apa adanya tanpa harus ditambahi. Apakah kebebasan yang paling dasar itu ? Jelaskan pendapat Anda tentang Talenta Anda ? Jelaskan pendapat Anda tentang kekurangan Anda ? Jelaskan pendapat Anda tentang kepribadian Anda ? Bagaimanakah kepribadian Anda sejauh ini, Ilustrasikan dan Jelaskan ? Lingkarilah huruf yang menunjukkan ungkapan perasaan anda yang tepat saat ini. 1. Saya menyukai bagaimana saya adanya : (a) selalu, (b) seringkali, (c) kadang-kadang, (d) tidak pernah 2. Saya menikmati apa yang saya kerjakan sebagai suatu profesi : (a) selalu, (b) seringkali, (c) kadang-kadang, (d) tidak pernah 3. Saya mencapai cita-cita saya : (a) selalu, (b) seringkali, (c) kadang-kadang, (d) tidak pernah 4. Saya mempunyai sikap positif terhadap : (a) semua hal, (b) hampir semua hal, (c) beberapa hal, (d) tidak ada 5. Hubungan saya yang paling dekat : (a) ideal, (b) dapat diperbaiki, (c) butuh banyak perbaikan, (d) gawat 6. Hubungan saya dengan teman sekerja : (a) Ideal, (b) dapat ditingkatkan, (c) Butuh bayak perbaikan, (d) mengecewakan 7. Jika saya tetap dengan cara saya, saya akan : (a) mencapai potensi saya yang maksimal, (b) mengerjakan dengan baik sekali sehubungan dengan cita-cita saya, (c) tua sebelum waktunya, (d) mengecewakan diri saya dan orang lain 8. Keuangan pribadi : (a) seperti Lim sie Liong, (b) cukup tetapi tidak sebanyak yang saya inginkan, (c) sama sekali kurang, (d) gawat 9. Kebanyakan orang yang saya kenal : (a) memperoleh kesuksesannya karena mengenal saya, (b) merasa diperkaya karena mengenal saya, (c) merasa saya ini menarik, (d) merasa saya ini membosankan Bagaimana seandainya anda bisa menjadi apa saja, atau menjadi siapa saja yang anda pilih ? coba pikirkan hal itu ! Apa yang akan anda pilih ? Jelaskan pendapat Anda, Apakah yang paling menetukan Anda sukses ? Jelaskan pendapat Anda, Apakah yang paling menetukan Anda gagal ? Siapakah yang paling Anda sayangi dalam hidup ini ? Kunci jawaban anda dikatakan sebagai seorang marketer handal adalah jika anda telah menjawab pertanyaan diatas dengan jujur,kemudian jawaban tersebut anda sampaikan ke orang lain dan buat dia kagum dan menyukai atas jawaban tersebut..maka Anda telah melangkah pada marketer handal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Usaha

Perencanaan usaha merupakan suatu alat untuk memastikan bahwa sebuah usaha dijalankan dengan benar dan tepat, yang mencakup pemilihan kegiatan yang akan dijalankan, bagaimana menjalankan dan kapan dimulai dan selesainya pekerjaan itu, untuk membantu tercapainya tujuan usaha. Perencanaan usaha merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa seseorang serius untuk berwirausaha,dan untuk menghindari faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan,serta mengantisipasi setiap tantangan yang akan dihadapi dalam menjalankan usaha Seorang wirausaha menurut Norman M. Scarborough dan Thomas W. Zimmerer (1993) (dalam Suryana,2003) mengemukakan definisi wirausaha sebagai berikut : “ An entrepreuneur is one who creates a new business in the face of risk and uncertainty for the perpose of achieving profit and growth by identifying opportunities and asembling the necessary resourses to capitalize on those opportunuties”. Wirausaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam

Strategi membangun Daya Saing di era Hyper Competition

Pada Era Hypercompetition(Persaingan tingkat tinggi dan mengglobal) dimana semua perusahaan menawarkan sesuatu yang baru dan terstandarisasi karena adanya perkembangan teknologi dan ini menyebabkan keunggulan kompetitif sulit untuk bisa dipertahankan karena begitu mudahnya pesaing meniru.Pada kondisi ini setiap perusahaan dituntut untuk senantiasa bersaing dalam harga,kualitas,dan inovasi pada setiap aktivitas-aktivitasnya Keunggulan bersaing diperoleh ketika perusahaan mampu menjadikan banyak aktivitas berlainan yang dilakukan oleh perusahaan digabungkan dalam suatu rantai yang dapat memberikan konstribusi nilai yang memberikan margin maksimal bagi perusahaan ( melaksanakan aktivitas-aktivitas yang penting secara strategis dengan lebih murah atau lebih baik dibanding pesaing). Untuk mempertahankan keunggulan bersaing, kompetensi inti haruslah menambah nilai, sulit digantikan, sulit bagi pesaing untuk meniru, dan dapat dipindahkan sepanjang perusahaan (Barney, 1991; Grant, 1991) .Untu

Evaluasi Strategi,Kunci Kemenangan Tim

Kegagalan sebuah Tim dalam suatu pertandingan,lebih banyak disebabkan karena tidak adanya evaluasi atau control terhadap strategi yang diterapkan. Kontrol strategi adalah suatu proses merubah rencana bisnis yang diakibatkan adanya perubahan kondisi/situasi, adanya tambahan pengetahuan atau membuat penyesuaian untuk mengarahkan aktivitas-aktivitas agar sesuai dengan rencana. Dimana kegiatannya sbb: • Menentukan target prestasi kerja,standar-standar dan batas batas toleransi untuk tujuan,strategi dan pelaksanaannya. • Mengukur kondisi riel terhadap target yang telah ditentukan • Menganalisis penyimpangan-penyimpangan terhadap batas-batas toleransi. • Melakukan modifikasi-modifikasi yang diperlukan. Proses evaluasi dan kontrol strategik akan melalui beberapa tahap/langkah sebagai berikut: a) Menentukan suatu standar untuk mengukur kinerja perusahaan dan membuat batas toleransi yang dapat diterima untuk tujuan, sasaran dan strategi. Peter Drucker mengusulkan lima kriteria untuk penentua