Langsung ke konten utama

Tips Sukses Bisnis di Tahun 2013

Tahun 2013 penuh dengan ketidakpastian,perubahan bisa diakibatkan oleh apapun mulai dari diri sendiri,orang lain,lingkungan bahkan alam.Untuk itu menjaga stabiltas dalam segala hal fisik,mental dan lingkungan adalah langkah bijak agar bisnis tetap berlanjut.Demikian juga dengan putaran aktivitas bisnis yang dibutuhkan harus lebih dari 180 derajat sehingga lokomotif bisnis tetap dapat bergerak maju kedepan dan terhindar dari kebangkrutan. Beberapa Tips yang harus dilakukan untuk bertahan di tahun 2013 adalah : •Menjaga dan membangun Kepercayaan.Untuk mendapatkan kepercayaan itu harus lahir dari kesadaran untuk memberi manfaat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan produk,bukan dari pembohongan. •Faktor utama penyebab kegagalan,karena terlalu fokus pada pesaing,menyalahkan keadaan dan organisasi,lupa pada eksistensi dan posisi produk •Konsumen itu menghendaki kenyataan,kemudahan,dan berbagi.yang mampu menyampaikan nilai tsb dgn baik akan menjadi pemenang dan penguasa pasar •Kita memasuki era persaingan micro transaction,pemenangnya adalah yang membuat konsumen membayar tapi merasa gratis mendapatkan barang/jasa •Kita bisa merasakan pahit karena kita pernah merasakan manis,terkadang kita perlu melupakan rasa manis itu,agar rasa pahit itu tidak berasa. •Memahami karakter diri,menyesuaikan dgn menghindari lingkungan dan teman yang menyesatkan,adalah langkah bijak untuk mendapatkan kesuksesan •Kekurangan,Kesukaran,Kesakitan,di dunia ini akan mendewasakan kita dan membuat kita menghargai dan mensyukuri nikmat lahiriah dan batiniah sehingga kita tetap dapat menjaga optimism dan harapan untuk tetap bergerak maju kedepan. •Hakekat sebuah kesuksesan adalah dimana jika kehadiran Anda,menjadi sesuatu yang dinantikan,karena keberadaan Anda mendatangkan kebahagiaan •Bisnis masih memerlukan fasilitas,untuk itu bangun kerjasama kerja dan optimalkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah atau masyarakat •Kesuksesan itu berbanding lurus dengan pengorbanan,semakin besar pengorbanan yang anda berikan,semakin besar pengorbanan dan usaha keras anda maka peluang kesuksesan yang diraih akan semakin besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Usaha

Perencanaan usaha merupakan suatu alat untuk memastikan bahwa sebuah usaha dijalankan dengan benar dan tepat, yang mencakup pemilihan kegiatan yang akan dijalankan, bagaimana menjalankan dan kapan dimulai dan selesainya pekerjaan itu, untuk membantu tercapainya tujuan usaha. Perencanaan usaha merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa seseorang serius untuk berwirausaha,dan untuk menghindari faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan,serta mengantisipasi setiap tantangan yang akan dihadapi dalam menjalankan usaha Seorang wirausaha menurut Norman M. Scarborough dan Thomas W. Zimmerer (1993) (dalam Suryana,2003) mengemukakan definisi wirausaha sebagai berikut : “ An entrepreuneur is one who creates a new business in the face of risk and uncertainty for the perpose of achieving profit and growth by identifying opportunities and asembling the necessary resourses to capitalize on those opportunuties”. Wirausaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam

Strategi membangun Daya Saing di era Hyper Competition

Pada Era Hypercompetition(Persaingan tingkat tinggi dan mengglobal) dimana semua perusahaan menawarkan sesuatu yang baru dan terstandarisasi karena adanya perkembangan teknologi dan ini menyebabkan keunggulan kompetitif sulit untuk bisa dipertahankan karena begitu mudahnya pesaing meniru.Pada kondisi ini setiap perusahaan dituntut untuk senantiasa bersaing dalam harga,kualitas,dan inovasi pada setiap aktivitas-aktivitasnya Keunggulan bersaing diperoleh ketika perusahaan mampu menjadikan banyak aktivitas berlainan yang dilakukan oleh perusahaan digabungkan dalam suatu rantai yang dapat memberikan konstribusi nilai yang memberikan margin maksimal bagi perusahaan ( melaksanakan aktivitas-aktivitas yang penting secara strategis dengan lebih murah atau lebih baik dibanding pesaing). Untuk mempertahankan keunggulan bersaing, kompetensi inti haruslah menambah nilai, sulit digantikan, sulit bagi pesaing untuk meniru, dan dapat dipindahkan sepanjang perusahaan (Barney, 1991; Grant, 1991) .Untu

Evaluasi Strategi,Kunci Kemenangan Tim

Kegagalan sebuah Tim dalam suatu pertandingan,lebih banyak disebabkan karena tidak adanya evaluasi atau control terhadap strategi yang diterapkan. Kontrol strategi adalah suatu proses merubah rencana bisnis yang diakibatkan adanya perubahan kondisi/situasi, adanya tambahan pengetahuan atau membuat penyesuaian untuk mengarahkan aktivitas-aktivitas agar sesuai dengan rencana. Dimana kegiatannya sbb: • Menentukan target prestasi kerja,standar-standar dan batas batas toleransi untuk tujuan,strategi dan pelaksanaannya. • Mengukur kondisi riel terhadap target yang telah ditentukan • Menganalisis penyimpangan-penyimpangan terhadap batas-batas toleransi. • Melakukan modifikasi-modifikasi yang diperlukan. Proses evaluasi dan kontrol strategik akan melalui beberapa tahap/langkah sebagai berikut: a) Menentukan suatu standar untuk mengukur kinerja perusahaan dan membuat batas toleransi yang dapat diterima untuk tujuan, sasaran dan strategi. Peter Drucker mengusulkan lima kriteria untuk penentua